Torres Yakin Atletico Tetap Oke Walau Tak Bisa Belanja Pemain

Fernando TorresAtletico Madrid dijatuhi hukuman dari FIFA berupa larangan belanja pemain hingga bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun depan. Walaupun sulit, namun kepercayaan diri Fernando Torres tidak surut dalam menatap musim depan.

Sanksi itu dijatuhkan FIFA setelah Atletico Madrid dinyatakan bersalah dalam kasus perekrutan pemain di bawah umur selama beberapa musim. Los Rojiblancos kemudian mengajukan banding atas masalah ini ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga), namun bandingnya pun akhirnya.

Hukuman tersebut tentu saja berpengaruh besar dengan rencana aktivitas belanja Atletico Madrid di bursa musim panas ini. Kabarnya, keputusan Atletico Madrid mempertahankan Fernando Torres juga adalah imbas dari dari hukuman ini.

Dengan demikian, Los Rojiblancos mesti memanfaatkan para pemain yang mereka miliki saat ini secara maksimal untuk mengarungi La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions 2017/2018. Namun, alumni dari akademi pemain muda Atletico ini tidak merasa khawatir sedikitpun.

“Ini adalah sebuah musim yang sebenarnya tidak kami harapkan, mengingat kesulitan yang kami hadapi karena larangan transfer. Namun, antusiasme dan hasrat dari para pemain kami tetap seperti dulu,” ungkap Fernando Torres di Marca.

“Atletico Madrid adalah salah satu tim terbaik dunia, dan kami juga telah membuktikan kualitas kami selama bertahun-tahun. Kami bangkit lagi setelah Milan dan berhasil. Kami akan bertarung untuk semuanya dan, dengan setahun lagi bersama-sama, hasilnya bisa lebih baik dan lebih positif.”

“Aku masih menyimpan mimpi yang besar untuk klub ini. Tim ini punya banyak pemain muda yang sangat bagus dan aku sangat yakin bahwa kita akan melihat sebuah musim yang lebih baik daripada yang lalu. Apalagi musim depan kami akan memulai era baru dengan pindah stadion ke Wanda Metropolitano,” tutup Fernando Torres.

Wanda Metropolitano sendiri akan dipakai menjadi markas Atletico mulai musim 2017/2018 mendatang. Tadinya, stadion ini diproyeksikan untuk gelara Olimpiade 2016.

Namun karena Kota Madrid batal ditunjuk untuk mengadakan pesta olahraga empat tahunan itu, pembangunan stadion pun sempat tertunda hingga akhirnya Atletico Madrid mengambil alih 2013 silam. Stadion yang berdiri di pusat ibu kota Spanyol itu berkapasitas sebanyak 68 ribu penonton.

Leave a Reply