Toure Berpotensi Main Di Liga Champions

Josep Guardiola tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perombakan bagi squad Manchester City di Liga Champions musim ini. Salah satu perubahan yang sepertinya akan dia lakukan adalah mendaftarkan Yaya Toure.

Saat The Citizens mendaftarkan skuat mereka untuk fase grup Liga Champions, tak tercantum nama Toure di dalam daftar. Hal inilah yang memicu perselisihan antara Guardiola dengan agen Toure, Dimitri Seluk. Guardiola kemudian menanggapi serangan-serangan dari Seluk tersebut dengan meminggirkan Toure.

Namun, situasi yang dialami Toure sekarang sudah jauh lebih baik. Setelah dia mengirimkan permohonan maaf kepada City atas semua perkataan agennya, gelandang tim nasional Pantai Gading tersebut mendapatkan kesempatan bermain dari Guardiola.

Toure dimainkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Crystal Palace, Sabtu, 19 November 2016 malam silam. Dia langsung tampil sebagai pahlawan untuk The Citizens dengan mencetak dua gol dan mengantarkan timnya membawa pulang kemenangan 2 – 1.

Atas kontribusinya tesrebut, Toure kemungkinan tidak hanya akan dilibatkan pada laga-laga di Premier League, tapi juga di Liga Champions. Namun, dia baru bisa masuk skuat jika The Citizens berhasil melangkah ke babak selanjurnya.

“Tentu saja Yaya tidak bisa main pada hari Rabu di fase grup karena dia tidak masuk dalam daftar. Jika kami bisa lolos fase grup, saya akan kembali menentukan siapa pemain-pemain terbaik yang akan kami bawa ke Liga Champions,” ujar Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

Guardiola mengaku tidak menyesal telah mencadangkan Toure gara-gara perselisihan dengan Seluk. Namun, manajer berkebangsaan Catalan itu juga mengaku dirinya tidak luput dari kesalahan.

“Saya berada di sini sebagai orang yang mengambil keputusan-keputusan. Mungkin saya telah melakukan kesalahan, tapi saya harus mengambil keputusan dan saya tidak melarang orang-orang mengeluarkan pendapat yang tidak setuju dengan keputusan saya,” ujar Guardiola.

Leave a Reply