Transfer Kyle Walker Dianggap Bikin Tiap Kubu Untung

Tottenham Hotspur relakan Kyle Walker hijrah ke Manchester City pada musim panas ini. Sementara Walker masih menjadi salah satu pemain bek kanan paling oke di Inggris.

Spurs lepas Walker ke City dengan transfer sampai dengan nominal 50 juta poundsterling. Kepindahan pemain bek yang berusia 27 tahun tersebut terbilang cukup mengejutkan sebab The Lilwywhites menjualnya pada tim yang berpeluang menjadi lawan langsung dalam perselisihan di ajang Premier League.

Namun bekas kapten Spurs Gary Mabbutt menganggap kalau langkah ini sesungguhnya terbilang cerdas. Spurs berhasil raih uang besar, sedangkan pada tempat bek kanan masih miliki pemain yang miliki kualitas yang sama yaitu Kieran Trippier.

Ia percaya Walker berharap pergi sebab merasa tempatnya di tim inti pun tak terlalu aman betul. Musim kemarin ia diandalkan pada liga dengan 33 kali bermainl, namun Trippier diberi peluang lebih pada kompetisi lainnya seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Jadi Mabbutt juga menganggap kalau transfer ini menjadi transfer yang menguntungkan tiap kubu.

“Banyak orang bakal setuju dengan Kyle Walker adalah salah seorang pemain bek kanan paling oke di negeri ini. Ia merupakan abdi yang luar biasa bagi Spurs,” imbuh dia.

“Namun Kieran Trippier berselisih dengan dirinya untuk posisi bek kanan pada musim kemarin dan pemain manapun bakal berharap tampil setiap pekan. Nilai transfernya amat besar, namun saya merasa kepindahan tersebut membuat kubu Kyle dan klub untung.”

“Peluangnya hadir untuk Man City, Kyle kemarin tak raih performa dengan reguler. Dan ada Piala Dunia tahun berikutnya dan ia berharap bisa ikut ambil bagian,” kata pria yang sekarang ini jadi duta Spurs ini.

Leave a Reply