Tuchel Anggap Dortmund Seharusnya Bisa Menang

Manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel merasa jika timnya bisa bermain lebih baik saat menahan imbang Real Madrid. Walaupun begitu, Tuchel merasa cukup puas dengan satu poin yang mereka dapatkan.

Die Borussen tertinggal lebih dulu saat Madrid sebelum memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 2 – 2 di Signal Iduna Park, Rabu 28 September 2016 dinihari WIB. Cristiano Ronaldo membuka skor sebelum berhasil disamakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang akhirnya berakhir dengan skor 1 – 1.

Memasuki babak kedua, Los Galacticos unggul lagi usai Raphael Varane mencetak gol kedua. Namun, menjelang waktu normal berakhir, pemain pengganti Andre Schuerrle mengecoh Keylor Navas untuk memastikan dua tim sama-sama membawa pulang satu poin.

“Kami tidak sepenuhnya senang karena kami merasa seharusnya kami masih bisa bermain lebih baik lagi. Hasil ini tidak terasa seperti menang hanya karena kami berhasil membuat skor seimbang di akhir pertandingan. Mungkin ada hal yang lebih baik untuk kami, tapi kami senang karena setidaknya kami bisa meraih satu poin,” ungkap pelatih Dortmund seperti yang dilansir dari Soccer Way.

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan oleh ESPN FC, Die Borussen berhasil menciptakan 20 percobaan dengan 10 mengarah ke gawang di sepanjang pertandingan. Sedangkan Real Madrid melahirkan 13 percobaan dengan 4 yang mengarah ke gawang. Tuchel menilai Die Borussen seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Kami seharunya bisa memimpin di babak pertama, tapi saya tidak tahu bagaimana kami tidak bisa mencetak gol. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama,” jelas Tuchel.

Hasil ini juga menjadi penanda jika kandang Dortmund masih angker untuk Los Galacticos. Dengan begini, Real Madrid belum pernah menang dalam empat kunjungannya ke Signal Iduna Park dalam laga kompetitif secara berturut-turut.

Leave a Reply