Ujian Bagi MU Baru Akan Dimulai

Manchester United akan mengawali perjalanan mereka di kompetisi musim 2016/2017 dengan berkunjung ke markas Bournemouth. The Red Devils dituntut untuk memberikan performa terbaik untuk mengirim sinyal ancaman pada para rival.

Sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, MU menjalani tiga musim yang buruk. United sudah dua kali berganti manajer dan kesulitan menembus posisi empat besar, apalagi bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

Kepercayaan diri mereka kembali datang ketika Jose Mourinho ditunjuk untuk menggantikan Louis van Gaal. Terlepas dari sosoknya yang dianggap penuh kontroversi, Mourinho punya reputasi jempolan sebagai seorang manajer. Itu sudah dibuktikannya ketika menangani Porto, Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid.

Manajer asal Portugal itu lantas bergerak aktif di bursa transfer untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia seperti Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan yang baru saja datang ke Old Trafford, Paul Pogba.

Debut Mourinho dalam laga kompetitif diakhiri dengan meraih trofi Community Shield setelah mengalahkan juara bertahan Premier League Leicester City dengan skor 2 – 1. Namun begitu, performa The Red Devils dianggap belum bagus-bagus amat.

Kini ujian sebenarnya datang menjelang dimulainya Premier League. Dengan total belanja pemain baru yang menyentuh 150 juta poundsterling, MU akan mencoba mengancam para rivalnya dimulai dari laga pertama kontra Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu 14 Agustus 2016 malam WIB.

Dengan skuat mentereng, MU boleh saja merasa percaya diri. Namun, pertemuan dengan Bournemouth pada musim lalu, Wayne Rooney dan rekan-rekannya dikalahkan dengan skor 1-2.

Leave a Reply