Untuk Jadi Tim Papan Atas, Everton Akan Rekrut Beberapa Pemain Lagi

EvertonEverton termasuk salah satu klub yang paling gencar berbelanja di bursa transfer musim panas ini. Walaupun sudah belanja banyak pemain, klub yang bermarkas di kota Liverpool ini belum akan berhenti belanja karena ingin meningkatkan levelnya.

Demi memperkuat skuatnya, Everton telah merekrut beberapa pemain bintang seperti Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen, Wayne Rooney, Sandro Ramirez, Cuco Martina, dan yang paling baru adalah Gylfi Sigurdsson. Pengeluaran Everton untuk mendatangkan pemain-pemain itu melebihi 100 juta poundsterling.

Dengan skuat yang lebih tangguh, klub berjuluk The Toffees ini mengawali musim dengan cukup cemerlang. Mereka meraih empat poin dari dua pertandingan pertama Premier League. Sementara itu, di arena Liga Europa mereka berpeluang besar lolos ke fase grup.

Namun, manajer Everton, Ronald Koeman merasa jika timnya masih butuh tambahan pemain baru. Menurut Koeman, ada beberapa sektor yang perlu diperkuat lagi jika timnya ingin naik kelas, dari sebelumnya tim papan tengah menjadi tim papan atas Premier League.

“Saya harap kami belum akan berhenti di bursa transfer musim panas ini. Kami masih perlu beberapa pemain baru.” ujar Ronald Koeman ketika ditanya Sky Sports apakah klubnya sudah berhenti belanja pemain.

“Kami sedang mencari seorang bek tengah yang bisa bermain dengan kaki kiri, mungkin sebagai pelapis untuk Leighton Baines. Dengan cederanya (Ramiro) Funes Mori, kami tidak punya pemain yang ahli dalam memainkan kaki kiri sebagai pelapis untuk Leighton Baines. Itu adalah pilihan,” tambah Ronald Koeman setelah timnya ditahan imbang 1 – 1 oleh Manchester City di Etihad Stadium.

“Kami juga perlu merekrut satu orang striker karena saya pikir meski kami punya talenta Dominic (Calvert-Lewin) dan Ramirez, coba lihat skuat lainnya. Mereka punya squad yang gemuk. Jika kami harus melangkah lebih jauh, kami juga butuh striker,” tutup Ronald Koeman.

Leave a Reply