Urusan Kontrak Sudah Beres, Buffon Fokus Kejar Scudetto Ke-10 Dan Liga Champions

Gianluigi Buffon
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon merasa sangat senang dengan kontrak baru yang disodorkan oleh timnya. Kini yang menjadi fokus Buffon adalah Scudetto ke-10 bersama Bianconeri serta trofi Liga Champions yang sama sekali belum pernah dirasakannya.

Buffon yang usianya kini menginjak angka 38 tahun, kontraknya akan berakhir saat musim 2016/2017 selesai yang berarti kontrak Buffon di Juventus hanya tersisa satu musim lagi. Oleh manajemen Bianconeri, dia mendapat perpanjangan kontrak baru hingga tahun 2018.

Dengan demikian, kebersamaan Buffon bersama Juventus sudah 17 tahun saat kontraknya berakhir pada dua tahun mendatang. Selama memperkuat La Vecchia Signora, Buffon sudah tampil dalam 579 pertandingan dan mengantarkan Bianconeri meraih sembilan Scudetto (dua dicabut karena kasus pengaturan skor).

BuffonTidak cukup puas hanya meraih sembilan Scudetto, Buffon pun memasang target musim depan adalah waktu yang tepat meraih yang ke-10.

Dari 9 Scudetto itu, lima kali berturut-turut diraih oleh Buffon di lima musim terakhir ini

“Mari kita lihat saja yang terjadi musim depan. Seperti yang biasa kami lakukan, kami akan mengawali musim dengan rendah hati. Ini akan menjadi musim ke-16 saya memperkuat Juventus, dan saya berharap akan meraih Scudetto ke 10. Pencapaian ini menunjukkan bagaimana kehebatan kami” ungkap Buffon seperti yang dilansir dari Soccerway.

Tak hanya memburu gelar Scudetto ke-10, Buffon pun memasang target dalam dua tahun ke depan dirinya bisa mengantarkan Bianconeri meraih juara Liga Champions. Sepanjang kariernya, Buffon sudah dua kali mengantarkan tim asal Turin ini menjajak final Liga Champions, namun keduanya berakhir dengan kekalahan.

“Kekalahan di laga final Liga Champions tentu saja sangat menyakitkan. Tetapi saya harus bisa mengatasi itu dalam dua tahun ke depan,” tutupnya.

Leave a Reply