Valencia Dipermalukan Las Palmas Di Mestalla

Valencia mengawali perjalanan mereka La Liga 2016-17 dengan kelalahan. Bermain di depan publik sendiri, Valencia harus takluk di tangan Las Palmas dengan skor 2 – 4. Walaupun penampilan Los Che lebih dominan, namun permainan tim tamu relatif lebih efektif.

Tim tuan rumah sebenarnya mengawali laga dengan baik. Ketika pertandingan baru berjalan selama enam menit, Santi Mina membawa Valencia unggul 1 – 0 setelah menyelesaikan umpan silang Dani Parejo, yang di awali dari sepak pojok.

Akan tetapi, hanya 10 menit berselang tim tamu mampu menciptakan gol balasan. Sundulan dari Marko Livaja dari tengah kotak penalti tidak mampu dihalau oleh kiper Los Che, Maty Ryan.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Joao Cancelo membuat wasit memberikan hadiah penalti kepada Las Palmas. Jonathan Viera yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membawa Las Palmas membalikkan kedudukan 2-1 di menit 24.

Pada menit ke-31, Las Palmas menciptakan gol ketiganya untuk mengungguli tim tuan rumah dengan skor 3 – 1. Crossing Nabil El Zhar disambut oleh Kevin-Prince Boateng dengan sundulan dari tengah kotak penalti Los Che. Tim besutan Pako Ayestarán ini menghidupkan peluangnya dengan memperkecil ketertinggalan 2-3 pada menit 34 melalui gol dari Mina.

Memasuki babak kedua, Valencia terus menekan untuk membuat gol tambahan. Paco Alcacer hampir saja berhasil menyamakan skor dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil usahanya itu dimentahkan oleh mistar gawang.

Fokus dalam penyerangan, lini belakang Valencia justru lowong. Diawali dari serangan balik cepat, penyelesaian Livaja di menit 88 memastikan Las Palmas membawa pulang kemenangan dengan skor akhir 4 – 2. Kekalahan ini membuat Valencia menduduki peringkat 18 klasemen sementara dengan perolehan 4 poin. Sementara Las Palmas nyaman di posisi empat dengan perolehan 3 angka.

Leave a Reply