Van Dijk Bisa Bawa Liverpool Finis Empat Besar

Virgil van DijkKeputusan Liverpool membeli Virgil van Dijk dinilai sebagai sebuah langkah maju. Dengan persaingan yang sangat ketat di papan atas, Van Dijk akan menjamin empat besar.

Liverpool merekrut Van Dijk dari Southampton di bursa transfer musim dingin Januari ini, setelah gagal pada musim panas lalu. Bek asal Belanda ini diboyong dengan nilai 75 juta pound sterling dan berstatus sebagai bek termahal di dunia. Kedatangannya diyakini menjadi solusi atas pertahanan Liverpool yang beberapa musim ini terlihat sangat rapuh.

Musim ini misalnya, The Reds merupakan tim dengan catatan pertahanan terburuk di antara tim lima besar Premier League. The Merseyside Gangs sudah kebobolan 25 gol, kalah dari Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

“Liverpool telah membeli seorang bek yang tepat dan jika Anda melihat di mana masalah Liverpool selama beberapa tahun terakhir, jelas itu adalah pertahanan,” kata eks gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, kepada Sky Sports.

Dengan kedatangan Van Dijk, permasalahan pertahanan Liverpool diharapkan bisa teratasi. Mengingat aspek ini yang paling perlu dibenahi, Redknapp pun meyakini membeli Van Dijk sama saja Liverpool telah membeli jaminan finis empat besar.

Liverpool untuk sementara menempati posisi empat dengan perolehan 44 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari MU di posisi dua dan dua poin dari Chelsea di tempat ketiga. Sementara Tottenham Hotspur sudah mengincar posisi skuat besutan Juergen Klopp itu dari urutan lima, dengan selisih tiga angka.

“Dengan kepergian Phillipe Coutinho, ada anggapan bahwa ini mungkin tidak akan membuat Liverpool finis di posisi empat besar. Sebagus apapun Phillipe Coutinho, mereka secara pertahanan sudah punya masalah sejak lama dan saya rasa Virgil Van Dijk kurang lebih menjamin empat besar untuk Anda,” tandas Jamie Redknapp.

Leave a Reply