Van Gaal Optimis MU Bisa Balikan Keadaan Di Putaran Kedua

Manchester United kini sedang ditunggu oleh sebuah ujian setelah dikalahkan oleh Liverpool dua gol tanpa balas. Manajer United, Louis van Gaal masih memiliki keyakinan jika timnya bisa mengejar ketertinggalan gol untuk lolos ke babak berikutnya.

Menjalani pertandingan putaran pertama babak 16 Besar di Anfield Stadium, 11 Maret 2016 dinihari WIB tadi, The Red Devils tidak mampu mengimbangi permainan dari rivalnya tersebut.

Kalau bukan karena penampilan gemilang dari sang penjaga gawang David de Gea yang berhasil membuat beberapa penyelamatan gemilang, MU bisa saja kebobolan lebih banyak lagi.

Dengan kekalahan tersebut, MU butuh kemenangan dengan selisih paling tidak tiga gol saat gantian menjamu Liverpool di putaran kedua yang digelar di Old Trafford, satu pekan mendatang. Van Gaal meminta dukungan penuh kepada para suporter MU.

“Kami tidak bisa mengimbangi tekanan besar yang diberikan oleh Liverpool. Tekanannya bukan dari penonton. Hal itu meningkatkan atmosfer di stadion dan mereka menciptakan banyak peluang bagus namun kami memiliki seorang penjaga gawang yang sangat bagus dan karena itu kami tidak kemasukan lebih banyak lagi.” jelas Van Gaal setelah pertandingan berakhir.

“Kami harus yakin jika kami juga bisa menciptakan atmosfer di Old Trafford seperti yang dilakukan Liverpool di kandang mereka. Jadi segalanya masih bisa terjadi.”

“Saya memang sangat kecewa dengan hasil kali ini, saya tidak menyangkalnya. Saya tidak merasa kami menciptakan banyak peluang, tapi hal itu juga tergantung dari pertahanan yang dimiliki oleh Liverpool. Anda mesti memberi pengakuan untuk itu. Kami mesti memperbaiki banyak hal untuk menciptakan lebih banyak gol,” tutup Van Gaal.

Leave a Reply