Van Gaal Puji Watford Yang Sempat Sulitkan Timnya

Manchester United meraih kemenangan dengan susah payah saat berhadapan dengan Watford. Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memberikan pujian atas kerja keras dari para pemainnya dalam pertadingan itu.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford, Kamis 3 Maret 2016 dini hari WIB, The Red Devils menang tipis 1 – 0 atas Watford. Satu-satunya gol yang dibukukan United dalam laga itu lahir dari tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-83.

Watford sendiri melakukan penguasaan bola yang lebih baik dalam laga itu, terutama saat babak pertama. Berulang kali, tim besutan Quique Sanchez Flores tersebut menekan lini pertahanan United.

Imbasnya, seringkali para pemain belakang United keteteran dan Watford mendapatkan peluang untuk membuat gol. Namun mereka berulang kali gagal memaksimalkan peluang yang mereka punya. Buruknya penyelesaian akhir Watford, serta kepiawaian dari David de Gea, membuat gawang The Red Devils tetap aman.

“Watford tampil dengan sangat bagus, mereka menekan kami dan kami sangat kesulitan karenanya. Kami membiarkan mereka membuat banyak peluang, namun itu juga karena mereka sangat menekan kami, saya tidak membantah itu,” ujar Van Gaal.

Memasuki babak kedua, United tampil dengan lebih baik. Mereka mampu menekan pertahanan Watford setelah Van Gaal mengubah formasi timnya dengan menaruh Marcus Rashford di posisi penyerang sayap di sebelah kanan dan menempatkan Anthony Martial sebagai penyerang tunggal.

Rashford beberapa kali mengancam sektor pertahanan Watford melalui tendangannya dari sisi sayap namun masih belum bisa membobol gawang Watfod. Sementara Martial mencoba menerobos pertahanan Watford dari sisi tengah.

Salah satu usaha Martial untuk menerobos pertahanan tim tamu akhirnya berbuah pelanggaran dan United pun mendapatkan hadiah tendangan bebas. Juan Mata yang bertugas mengeksekusi tendangan itu berhasil memanfaatkan kesempatannya dengan baik dan mencetak gol untuk United.

Leave a Reply