Vardy Optimis Leicester Bisa Pertahankan Gelar Musim Depan

Jamie Vardy
Banyak pihak yang menganggap jika kesuksesan Leicester City musim ini hanya fenomena sekali saja. Namun penyerang andalan The Foxes, Jamie Vardy optimis jika timnya bisa tampil kompetitif lagi kompetisi musim depan.

Leicester City berhasil merengkuh gelar juara Premier League musim ini, meski di awal hanya diprediksi menjadi tim petarung zona degradasi. Kendati diakui luar biasa, tetap saja tidak sedikit yang menilai penampilan The Foxes bakal menurun di musim depan.

Keberhasilan mereka tidak terlepas dari fakta bahwa musim ini performa dari beberapa tim-tim papan atas seperti Manchester United, Manchester City, dan Arsenal sedikit menurun, yang meringankan langkah Leicester.

Dua tim lainnya, Chelsea dan Liverpool juga menjalani musim yang kurang oke hingga terpaksa melakukan pergantian pelatih. Praktis hanya Tottenham Hotspur saja yang tampil dengan meyakinkan untuk menjadi pesaing utama Leicester.

Leicester City

Leicester City

Selain itu, tampil di Liga Champions diperkirakan menjadi tantangan sebuah tantangan yang sangat besar bagi The Foxes. Artinya musim depan tim asuhan Claudio Ranieri ini harus bertarung dalam empat kompetisi sekaligus, sebuah hal baru bagi mereka.

Vardy menanggapi anggapan ini dengan santai. Menurut pemain tim nasional Inggris ini tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak mengulang atau bahkan tampil lebih baik daripada musim ini, toh tim-tim besar tersebut sejak awal memang punya keunggulan modal.

“Saya rasa kami bisa mengulang prestasi yang sama. Kami sudah berhasil melakukannya musim ini, soal uang memang sudah ada di tim-tim unggulan sejak awal. Kami sudah membuktikan diri dan tampil baik, bermain lebih baik dari mereka dan mendapatkan poin lebih banyak dari mereka. Jadi apa yang membuat itu tak bisa terjadi lagi?” ungkap Vardy seperti yang dikutip Sky Sports.

Leave a Reply