Vardy Tolak Arsenal, Wenger Legawa

Kerja keras Arsenal untuk mendatangkan Jamie Vardy ke Emirates Stadium akhirnya tak berhasil karena sang pemain lebih memilih untuk bertahan di Leicester City. Manajer klub Arsenal, Arsene Wenger menerima keputusan Vardy tersebut dengan lapang dada.

Arsenal berupaya untuk mendapatkan Vardy dalam beberapa pekan terakhir. The Gunners pun melakukan cara untuk merekrut Vardy dengan mengaktifkan klausul rilis striker berusia 29 tahun itu yang kabarnya bernilai 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 395 miliar.

Namun keputusan akhir sepenuhnya berada di tangan Vardy. Pemain tim nasional Inggris ini akhirnya memilih untuk tetap berseragam The Foxes pada kompetisi musim depan. Dia juga telah sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan The Foxes untuk jangka waktu empat tahun.

Dalam kontrak baru dari manajemen The Foxes tersebut, Vardy akan menerima kenaikan gaji dan akan dibayar 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar setiap pekannya. Selain itu, klausul rilis dalam kontrak sebelumnya, kini sudah dihapus.

“Saya pikir Leicester sudah mengumumkan pernyataan secara resmi jika Jamie Vardy akan bertahan. Kami sebelumnya tertarik kepadanya, tapi tidak lebih daripada itu. Jamie telah memutuskan untuk tetap berada di Leicester dan saya mendoakan kesuksesan untuknya,” ungkap Wenger kepada beIN Sports.

Nama Vardy sendiri meroket setelah dia jadi salah satu aktor utama di balik keberhasilan Leicester memenangkan gelar Premier League musim lalu. Dia mencetak 24 gol di sepanjang musim dan berada di peringkat kedua topskorer Liga Inggris di belakang Harry Kane.

“Jamie sudah membuat keputusan untuk tetap bertahan di Leicester City. Dan kami harus menghormati keputusannya itu,” tutup Wenger.

Leave a Reply