Ventura Senang Dengan Performa Italia

Tim nasional Italia nyaris menghabiskan separuh babak dengan hanya diperkuat oleh 10 pemain. Tapi respons Gli Azzurri memuaskan sang manajer, Giampiero Ventura.

Italia meraih kemenangan 3 – 1 kala bertandang ke Israel di Stadion Sammy Ofer, Selasa 6 September 2016 dinihari WIB pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim besutan Ventura unggul dua gol lebih dulu melalui gol dari Graziano Pelle di menit ke-14 kemudian melalui eksekusi penalti Antonio Candreva di menit ke-31.

Israel kemudian sukses mencetak gol balasan melalui sumbangan dari Tal Ben Haim pada menit ke-35. Kesempatan tim tuan rumah untuk membalikkan semakin besar saat Giorgio Chiellini diusir keluar oleh wasit pada menit ke-55 karena menerima kartu kuning kedua.

Tapi Italia berhasil mengendalikan permainan dengan cukup baik saat bermain dengan 10 orang. Mereka bahkan mampu mencuri gol tambahan pada menit ke-83 melalui Ciro Immobile, yang sekaligus memastikan mereka membawa pulang poin penuh.

Ventura tidak membantah jika bahwa timnya masih perlu mendapat beberapa perombakan. Namun kekompakan serta kerja keras dari seluruh tim membuatnya tidak bisa untuk tidak memberikan apresiasi.

“Jika kami yakin jika kami merupakan sebuah kesatuan di semua arena, kami harus selalu memperlihatkan keberanian. Jelas bermain dengan 10 orang di kualifikasi Piala Dunia itu terasa lebih sulit,” ungkap Ventura seperti yang dilansir dalam Rai Sport.

Italia selanjutnya akan menghadapi kesebelasan Spanyol pada lanjutan Kualfikasi Piala Dunia 2016 di Juventus Stadium pada 17 Oktober 2016 mendatang. Spanyol sendiri baru saja meraih kemenangan besar dengan skor 8-0 atas Liechtenstein pada laga malam ini.

Leave a Reply