Vermaelen Mulai Frustasi Di Barca

Thomas VermaelenDengan situasinya yang tidak menentu di Barcelona, Thomas Vermaelen mengungkapkan perasaan frustrasinya. Vermaelen tidak kunjung dimainkan, tapi Barca juga tidak mau melepasnya ke klub lain.

Vermaelen tetap mendapat panggilan ke tim nasional Belgia untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2018, walau sekalipun belum memperoleh kesempatan bermain di pertandingan kompetitif apapun dengan Barca di sepanjang 2017/2018.

Karier Vermaelen sejak bergabung Barca tiga tahun lalu memang jauh dari kata memuaskan. Dalam dua musim pertamanya, Vermaelen tidak mampu bersaing dengan Gerard Pique, Javier Mascherano sehingga hanya tampil di 21 pertandingan.

Pada musim 2015/2016, Los Cules mendatangkan Samuel Umtiti dan Vermaelen pun dilepas ke AS Roma dengan status pinjaman, di mana dia bermain di 12 pertandingan. Sudah jelas, kehadiran Umtiti akan semakin menyulitkan situasi Vermaelen.

Masa kerja Vermaelen di Camp Nou sendiri rencananya baru akan berakhir di musim panas 2019 mendatang. Mantan bek Arsenal ini mengaku sangat kecewa dengan klub karena dia bahkan tidak bermain bersama tim B Barcelona.

“Klub mengatakan aku tidak akan dijual pada bursa musim panas walaupun ada penawaran dari beberapa klub. Aku harus tetap bertahan meski ada minat dari klub lain. Sekarang, aku tidak bermain jadi aku dalam situasi yang sulit,” ungkap Thomas Vermaelen di ESPNFC.

“Aku sudah berlatih keras dan tetap berpikir positif, tapi Anda tidak bisa menggantikan pertandingan seperti itu dan aku tidak bisa mengubah apapun saat ini. Aku bahkan tidak bermain bersama tim B, dan itu tentu saja sangat menyakitkan,” jelas Thomas Vermaelen.

Vermaelen berharap bisa memeperoleh yang lebih baik pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Apalagi sudah dekat dengan Piala Dunia, di mana dia ingin masuk dalam skuat Belgia yang berangkat ke Rusia.

“Piala Dunia dan transfer di bulan Januari adalah hal-hal yang akan aku pikirrkan. Kita lihat saja, dan untuk sekarang sementara aku tidak ingin membicarakan ini lagi,” tandas Thomas Vermaelen.

Leave a Reply