Walau Kalah, Peluang Lolos MU Masih Terbuka Lebar

Manchester UnitedManchester United baru bisa menentukan kelolosan mereka di matchday terakhir Group A Liga Champions. Berita baiknya adalah: MU dipastikan lolos walaupun kalah di pertandingan pamungkas fase group.

The Red Devils harus menunda tiket lolos ke 16 besar usai mengalami kekalahan 0 – 1 dari FC Basel, Kamis (23 November 2017) dinihari WIB tadi. Gol tunggal kemenangan FC Basel diciptakan semenit jelang waktu normal habis melalui Michael Lang.

Kekalahan tersebut tidak seharusnya dialami Manchester United mengingat mereka menguasai 68 persen ball possesion serta membuat 14 percobaan dengan empat on goal. Tapi, tim berjuluk RotBlau pun lebih baik dengan membuat enam attempts on target.

Hasil ini memang tidak menggeser MU dari posisi puncak Grup A dengan 12 poin dari lima pertandingan. Kepastian tiket lolos baru bisa diperoleh MU di laga terakhir saat menghadapi CSKA Moskow di Old Trafford 6 Desember 2017 mendatang.

The Red Devils hanya perlu meraih setidaknya hasil imbang untuk bisa lolos ke fase knockout mengingat CSKA Moskow saat ini ada di peringkat ketiga grup dengan sembilan poin, sama dengan perolehan poin milik FC Basel di posisi kedua.

Bahkan anak-anak asuhan Jose Mourinho ini pun masih bisa lolos andaikan kalah dari CSKA Moskow mengingat mereka menang 4-1 di kandang tim Rusia itu pada pertemuan pertama. Tapi patut diingat kekalahan itu tidak boleh lebih dari skor 0-3.

Walaupun peluang Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawannya untuk lolos masih relatif besar, mereka dituntut untuk memperbaiki performanya mengingat mereka tak boleh lagi terpeleset.

“Penampilan seperti ini tidak mencerminkan timnya Jose Mourinho, dan mereka terlihat sedikit tidak profesional. Mereka kurang hati-hati di babak kedua. Beberapa kali FC Basel bisa menembus pertahanan United,” kesal mantan bek MU, Rio Ferdinand, yang saat ini jadi pandit di BT Sport.

Leave a Reply