Welbeck Siap Lakukan Penebusan Di Musim Depan

Danny WelbeckUntuk pertama kalinya sejak berseragam Arsenal, Danny Welbeck bisa ikut dalam pramusim bersama The Gunners. Welbeck bertekad untuk menebus waktu-waktunya yang hilang akibat cedera dengan performa bagus di atas lapangan.

Penyerang berusia 26 tahun tersebut menjalani karier yang kurang oke sejak hengkang ke Arsenal dari Manchester United pada 2014 silam. Cedera silih berganti dialami oleh Welbeck sehingga baru membuat total 69 penampilan dengan hanya mencetak 17 gol dan 12 assist.

Welbeck baru bisa tampil di atas lapangan lagi pada akhir musim 2016/2017. Pemain berusia 26 tahun ini tampil impresif dan berhasil mengantarkan the Gunners mengalahkan Chelsea 2 – 1 di final Piala FA, pada bulan Mei silam.

Setelah itu, Danny Welbeck sangat hati-hati menjaga kebugarannya dan mengikuti tur pramusim pertamanya dengan Arsenal. Welbeck mengusung misi penebusan di musim 2017-18.

“Sejauh ini memang kurang menyenangkan, aku sudah pernah membicarakan ini dan memang tidak menyenangkan. Sudah jelas aku mengalami beberapa cedera tapi masa-masa itu sudah aku lupkan dan sekarang aku harus mulai lagi. Aku harus membangun sebuah dasar untuk pramusim dan mudah-mudahan bisa terhindar dari cedera.” Danny Welbeck di Mirror.

“Aku memang sedikit kurang beruntung dalam persoalan cedera, hal itu menghambat perkembanganku tapi mudah-mudahan aku bisa bugar terus dan benar-benar memperlihatkan apa yang bisa kulakukan.”

“Aku sudah bermain di Arsenal dalam beberapa musim dan jelas menyenangkan bisa bugar untuk pramusim. Aku bugar, tapi belum bugar untuk tampil di musim kompetitif, namun dengan bebas cedera tentu saja adalah kabar baik bagiku. Membangun sebuah dasar dan melanjutkannya di sepanjang musim. Ini adalah pramusim pertamaku dalam tiga tahun,” kata dia.

Danny Welbeck dimainkan kontra Sydney FC di pertandingan persahabatan dan dipercaya turun sebagai starter. Penyerang tim nasional Inggris ini bahkan memiliki kesempatan mencetak gol andai penaltinya tak digagalkan oleh kiper Andrew Redmayne

 

Leave a Reply