Welcome, Huddersfield Town!

Huddersfield TownPeserta Premier League untuk kompetisi musim depan sudah diketahui semua. Huddersfield Town FC menjadi tim yang dipastikan tampil di kasta teratas sepakbola Inggris setelah promosi dari Divisi Championship beberapa jam lalu.

Huddersfield Town berhak promosi usai meraih kemenangan atas Reading di babak final play-off, Senin (29 Mei 2017). Reading lolos ke babak final play-off usai mengalahkan Fulham dengan agregat 2 – 1 di babak semi final. Sementara Huddersfield Town menyingkirkan Sheffield Wednesday melalui drama adu penalti setelah agregat imbang 1 – 1.

Klub yang berjuluk The Terriers itu meraih kemenangan melalui drama adu penalti 4 – 3 dalam laga di Stadion Wembley. Laga final play-off antara Huddersfield dan Reading terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim mengalami kebuntuan selama 120 menit.

Di babak adu penalti itu, bek Chris Schindler tampil sebagai pahlawan kemenangan Huddersfield Town melalui eksekusinya. Penjaga gawang Huddersfield, Danny Ward, juga menjadi salah satu sosok kunci setelah menepis tendangan dari Jordan Obita.

Musim 2017/2018 merupakan pertama kalinya Huddersfield Town tampil di Premier League. Terakhir kali klub yang klub bermarkas di John Smith Stadium tersebut bertanding di kasta tertinggi Liga Inggris adalah di tahun 1972 atau tepatnya 45 tahun silam.

“Perasaan saya campur aduk. Mengatakan bahwa saya sudah mendukung klub ini sejak 1969, dan sekarang tim ini akan bermain di Premier League, ini mimpi yang jadi kenyataan. Ini sangat berarti untuk Huddersfield, kami sekarang akan bertanding di kompetisi terbaik di dunia,” ungkap pemilik Huddersfield Town, Dean Hoyle, kepada Sky Sports.

Huddersfield merupakan tim ketiga yang berhak naik kelas ke Premier League. Mereka mengikuti jejak Brighton & Hove Albion dan Newcastle United yang promosi secara otomatis setelah mengakhiri musim di posisi dua besar di klasemen Championship.

Huddersfield Town sendiri bisa dibilang sebagai klub yang mentereng di masa lalu. Tim berjuluk The Terrier merupakan klub pertama yang bisa menjuarai kasta teratas Liga Inggris selama tiga musim beruntun pada 1920-an.

Leave a Reply