Wenger Dihukum Skorsing 4 Pertandingan Dari FA

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tidak akan menemani anak-anak asuhnya bertanding dari pinggir lapangan untuk beberapa pertandingan ke depan. Wenger baru saja menerima skorsing empat pertandingan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Wenger diusir dari pinggir lapangan oleh wasit Jon Moss ketika Arsenal mengalahkan Burnley 2-1 di Emirates Stadium, Minggu, 22 Januari 2017 silam. Moss menilai Wenger melakukan protes berlebihan soal penalti untuk Burnley pada masa injury time. Wenger kemudian terlibat adu mulut dengan asisten keempat, Anthony Taylor.

Setelah diusir, Wenger tidak langsung menuju ruang ganti. Dia berusaha menyaksikan sisa pertandingan dari ujung lorong stadion. Taylor yang melihat hal tersebut kemudian berusaha memberi peringatan kepada Wenger, namun Wenger tidak mau pergi dan justru mendorong Taylor.

Akibat perbuatannya itu, Wenger mengaku kehilangan kendali dan langsung mengirim permohonan maaf setelah pertandingan. Namun, FA tetap menjatuhkan dakwaan, yang saat ini sudah dijatuhkan kepda Wenger.

Sebagai hukuman untuk manajer berkebangsaan Prancis itu, FA memberi hukuman berupa larangan mendampingi Arsenal dari pinggir lapangan pada empat pertandingan ke depan. Selain itu, FA juga menjatuhkan denda sebesar 25 ribu poundsterling (atau setara dengan Rp 419 juta).

Dengan demikian, Wenger hanya diperbolehkan menonton dari bangku penonton ketika The Gunners berhadapan dengan Southampton di babak keempat Piala FA, Sabtu 28 Januari 2017, serta pada tiga laga Premier League melawan Watford 31 Januari 2017, Chelsea 4 Februari 2017, dan Hull City 11 Feburari 2017.

Leave a Reply