Wenger: Kami Memang Sedang Beruntung

Sebuah gol kontroversial menjadi faktor kemenangan Arsenal atas Burnley. Sang manajer, Arsene Wenger mengakui jika mungkin saja timnya memang sedang beruntung.

Arsenal meraih kemenangan dengan skor 1 – 0 dalam kunjungan mereka ke Turf Moor stadium, Minggu 2 Oktober 2016 malam WIB. Gol tunggal The Gunners dibukukan oleh Laurent Koscielny pada masa injury time.

Kontoversi mewarnai gol tersebut karena bola terlihat lebih dulu jatuh bagian tangan Koscielny sebelum kemudian masuk ke gawang. Tapi kejadian tersebut lolos dari pengamatan wasit sehingga gol tetap tidak dianulir.

Arsene Wenger sendiri mengaku tidak bisa melihat proses terjadinya gol tersebut dari pinggir lapangan, juga belum melihat tayangan ulang. Namun bagaimanapun itu, Wenger menilai jika bahwa timnya mungkin saja memang sedang beruntung.

“Saya belum menyaksikan tayangan ulang gol dari kami dan saya tidak bisa melihatnya dari pinggir lapangan. Mungkin saja kami memang sedang beruntung, bukankah begitu?” ungkap Wenger kepada Sky Sports seperti yang dilansir oleh BBC.

Walaupun dalam hal penguasaan bola, The Gunners memang cenderung lebih unggul, namun mereka tidak terlalu banyak memberikan ancaman ke gawang Burnley. Wenger mengakui timnya sedang bermain buruk.

“Ini adalah sebuah pertandingan yang sangat berat untuk kami. Kami harus bertahanan agar tidak kebobolan dan bersabar melawan tim yang memiliki semangat tinggi. Kami tidak bisa memanfaatkan peluang dan kaki-kaki pemain kami berat, itu merupakan laga yang bisa saja kami kalah,” jelas Wenger.

Leave a Reply