West Bromwich Akhirnya Hajar MU Di Kandang Setelah 32 Tahun

Penatian panjang dari West Bromwich Albion akhirnya berakhir. Sudah selama 32 tahun lamanya West Bromwich menunggu untuk bisa mengalahkan Manchester United dan hal itu baru bisa terjadi di akhir pekan ini. Hasil tersebut sekaligus memperlihatkan buruknya catatan tandang dari Manchester United saat ini.

Hadiah kartu merah yang diterima oleh Juan Mata pada babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (6/3/2016), memuluskan jalan dari tim tuan rumah untuk meraih kemenangan 1 – 0 atas The Red Devils.

Itu merupakan kemenangan pertama dari West Bromwich ketika menghadapi United di kandang mereka sejak era Premier League. Sejak menang 2 – 0 pada pertandingan 31 Maret 1984, atau sudah sejak 32 tahun lalu, memang baru kali ini lagi West Bromwich berhasil menang lawan MU yang berkunjung ke kandang mereka.

Kemenangan The Baggies kali ini sekaligus membuat The Red Devils hanya sekali meraih kemenangan dalam delapan laga tandang terakhirnya di kompetisi Premier League, 7 pertandingan lainnnya berakhir dengan 3 kali imbang dan 4 kali menelan kekalahan.

Catatan itu membuat tim besutan Louis van Gaal itu saat ini juga cuma menduduki posisi 10 untuk hal pencapaian di kandang lawan. Dari 15 kali bertanding di kandang lawan, MU hanya mendulang 19 poin hasil dari 5 kali menang, 4 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Sementara itu dari pihak West Bromwich, mereka tercatat selama ini selalu meraih kemenangan dengan selisih satu gol. Sementara Salomon Rondon yang menjadi pencetak gol tunggal ke gawang United, merupakan topskorer West Bromwich di seluruh kompetisi saat ini dengan torehan 8 gol.

Leave a Reply