Wilshere Bisa Dipanggil Lagi Ke Timnas Jika Sudah Sering Main Di Arsenal

Jack WilshereManajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tidak menutup kemungkinan soal kembali memanggil Jack Wilshere ke tim nasional. Namun, Southgate ingin melihat Wilshere lebih banyak bermain dulu dengan Arsenal sebelum memanggilnya kembali.

Beberapa waktu lalu, manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut bahwa Wilshere sudah pantas kembali memperkuat tim nasional Inggris. Menurut Wenger, pemainnya itu sekarang sudah sangat bugar setelah sempat mengalami retak di tulang kakinya.

Namun, Southgate tidak memasukkan nama Jack Wilshere ke dalam squad untuk laga persahabatan melawan kesebelasan Jerman dan timnas Brasil pada bulan ini. Dia tidak akan memanggil seorang pemain yang bahkan jarang tampil di klubnya.

“Saya tidak tahu bagaimana bisa Anda bisa masuk ke squad tim nasional jika Anda sendiri jarang bermain bersama tim Arsenal,” ujar Gareth Southgate ketika ditanya mengenai Jack Wilshere.

Jack Wilshere sejauh ini memang belum banyak bermain di Premier League musim ini. Gelandang berusia 25 tahun tersebut baru satu kali diturunkan oleh Arsene Wenger, itu pun hanya sebagai pemain pengganti, bukan sebagai starter.

Mantan pemain Bolton Wanderers dan Bournemouth ini lebih sering tampil di Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Di dua kompetisi itu, dia sudah main dalam lima pertandingan, empat pertandingan di antaranya di bermain sebagai starter.

“Saya tidak ragu dengan kemampuannya di atas lapangan, otak sepakbolanya, atau kepribadiannya. Saya hanya harus melihatnya bermain sebelum kembali ke tim nasional karena sayangnya dia memiliki riwayat cedera yang cukup panjang,” ungkap Gareth Southgate.

“Saya akan berdiskusi dengan Arsene Wenger soal Jack Wilshere. Kami pikir dia adalah seorang pemain top. Jadi, yang saya masalahkan sekarang hanyalah soal waktu bermain,” tutup Gareth Southgate seperti yang dilansir dari Soccerway.

Leave a Reply