Zidane Akan Kembali Raih Sukses Bersama Madrid

Musim pertama Zinedine Zidane sebagai manajer Real Madrid berakhir dengan manis. Mantan bosnya di Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai Zidane memang memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pelatih top.

Sebelum menjadi pelatih El Real, Zidane sempat menjadi asisten Ancelotti ketika manajer berkebangsaan Italia tersebut menangani Madrid beberapa tahun silam. Setelah menjadi asisten Ancelotti, Zidane kemudian diberi kepercayaan untuk menjadi pelatih untuk Real Madrid Castilla.

Walaupun sempat diragukan, karena dianggap belum punya jam terbang menangani klub besar, Zidane akhirnya membuktikan dirinya. Selain bisa membawa Los Blancos kembali ke performa terbaik, setelah sebelumnya sempat angin-anginan bersama Rafael Benitez, Zidane juga membuat Madrid kembali bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid di paruh kedua La Liga musim lalu.

Meskipun pada akhir musim Madrid gagal meraih juara La Liga, Zidane berhasil mengobatinya dengan mempersembahkan trofi bergengsi lainnya, Liga Champions. Itu merupakan trofi juara ke-11 yang berhasil diraih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

“Zizou punya pengalaman dan kemampuan, dia dulunya adalah seorang pemain hebat, dan dia juga punya kharisma, yang mana itu adalah hal yang paling penting yang dibutuhkan oleh seseorang untuk menjalin hubungan baik dengan para pemainnya,” ungkap Ancelotti seperti yang dikutip dari Soccerway.

Ancelotti, yang mulai musim panas ini menangani jawara Bundesliga, Bayern Muenchen, berharap Zidane meraih kesuksesan di Spanyol. Namun, untuk di level Eropa, tentu akan beda ceritanya.

“Saya berharap agar Zizou meraih kesukesan, tapi di Spanyol saja, jika di Eropa akan lain ceritanya. Tapi apapun itu, saya sangat yakin dia akan meraih kesuksesan bersama Real Madrid,” kata Ancelotti.

Leave a Reply