Zidane Bahagia Rotasinya Berjalan Sukses

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan rotasi pemain saat timnya berhadapan dengan Espanyol. Zidane merasa bahagia karena rotasi yang dia lakukan terbukti efektif dengan menghasilkan kemenangan.

Madrid tidak diperkuat oleh dua pemain pilarnya di lini depan, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dalam laga di RCDE Stadium, Senin 19 September 2016 dinihari WIB. Ronaldo mengalami radang tenggorokan, sementara Bale mengalami cedera ringan dalam pertandingan sebelumnya.

Walaupun Ronaldo dan Bale bisa saja dimainkan, namun Zidane tidak ingin mengambil risiko. Dia lebih memilih memainkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk menjadi pendamping Karim Benzema di lini depan.

Di lini tengah, Zidane memilih untuk mencadangkan Toni Kroos dan menurunkan James Rodriguez sebagai starter. Namun, dia terpaksa memasukkan Kroos di babak pertama lantaran Casemiro mengalami cedera.

Sementara untuk lini belakang, Raphael Varane yang tampil pada laga melawan Sporting Lisbon kali ini dicandangkan oleh Zidane. Posisinya sebagai rekan duet Sergio Ramos di tembok pertahanan Madrid diisi oleh Pepe.

Perubahan squad tidak menghalangi El Real untuk meraih poin penuh. Los Galacticos menang meyakinkan dari Espanyol dengan skor 2 – 0 lewat gol-gol James Rodriguez dan Benzema.

Kemenangan ini membuat Los Merengues masih sempurna di La Liga musim ini. Mereka meraih 12 poin dari empat laga dan kini berada di puncak klasemen sementara La Liga, unggul tiga poin dari Barcelona dan Las Palmas.

“Ketika rotasi berjalan baik, Anda pasti merasa senang. Satu pemain masuk, satu lainnya keluar, dan semua orang bermain dengan sangat baik. Kami memiliki banyak pemain berkualitas, dan kami akan terus melakukan hal ini,” ujar Zidane di situs resmi Real Madrid.

Leave a Reply