Zidane Dan Kesuksesannya Bersama Madrid Sejauh Ini

Awalnya, Zinedine Zidane diperkirakan akan kesulitan menangani Real Madrid karena dinilai masih minim pengalaman. Namun, perlahan-lahan, pelatih berkebangsaan Prancis itu menunjukkan bahwa dia sampai sejauh ini merupakan orang yang tepat untuk Real Madrid.

Zidane juga lebih bisa diterima oleh pemain Real Madrid dibandingkan pelatih sebelumnya, Rafael Benitez. Benitez memang disebut-sebut kerap berselisih dengan para pemainnya. Hal itulah yang diyakini membuat Benitez dipecat oleh manajemen Real Madrid bulan Januari lalu.

Bahkan sebelum kompetisi musim ini berjalan, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah menemui presiden Madrid, Florentino Perez, dan terang-terangan mengatakan jika Los Galacticos tidak akan berhasil di bawah asuhan Benitez.

Keadaan pun berubah 180 derajat saat kedatangan Zidane. Para penggawa Madrid menyambutnya dengan tangan terbuka, para Madridista juga tidak kalah gembiranya. Latihan perdananya bersama squad Madrid disaksikan oleh banyak suporter.

Zidane berhasil mengembalikan semangat ke dalam squad Real Madrid. Imbasnya, pemain kembali tampil impresif di atas lapangan. Bisa dilihat, dalam enam pertandingan pertamanya bersama Madrid, Zidane merengkuh lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Dalam pertandingan ketujuhnya bersama Los Blancos, ia menjalani laga pertamanya di Liga Champions sebagai pelatih, Kamis 18 Februari 2016 dini hari WIB dia pun membawa timnya menang 2 – 0 atas tim tuan rumah AS Roma.

Zidane sendiri mengakui jika pertandingan itu tidaklah mudah. Madrid sempat kesulitan membobol pertahanan Roma, namun setelah dia melakukan talk team saat istirahat babak pertama, akhirnya Ronaldo berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-57.

Sejauh ini, Zidane sama sekali belum pernah merasakan kekalahan saat menangani tim senior Real Madrid. Catatan timnya sejauh ini adalah enam kali kemenangan, satu kali imbang, mencetak 25 gol, dan 5 kali kebobolan.

Leave a Reply