Zidane Harapkan Dukungan Dari Fans, Bukan Cemoohan

Di tengah-tengah masa sulit seperti sekarang ini, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane meminta kepada para fans untuk terus memberi dukungan kepada tim dan bukannya mencemooh.

Usai menorehkan laju yang sangat cemerlang yakni 40 laga tidak terkalahkan dalam seluruh ajang kompetitif, performa Los Galacticos di awal tahun ini sedikit menurun, bahkan bisa dibilang buruk.

Madrid menelan dua kekalahan dan meraih satu hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir. Dua kekalahan tersebut sendiri menjadi akhir dari laju 40 pertandingan tanpa kekalahan El Real sebelumnya.

Hasil-hasil tersebut kemudian membuat El Real dianggap mulai melambat dan didekati oleh tim-tim rival La Liga, seperti Sevilla dan Barcelona. Walaupun masih memegang satu pertandingan sisa, namun performa Madrid saat ini mengkhawatirkan.

Maka wajar jika pendukung mereka mulai menyuarakan kekesalan mereka dengan mencemooh para pemain terutama sang bintang Cristiano Ronaldo yang penampilannya juga ikut merosot dalam beberapa waktu belakangan.

Hal ini kemudian membuat Zidane kecewa karena sudah seharusnya suporter mendukung penuh ketika tim sedang kesusahan seperti sekarang. Pelatih berkebangsaan Prancis itu meminta dukungan penuh suporter saat menghadapi Celta Vigo di partai putaran kedua perempatfinal Copa del Rey yang diselenggarakan di Balaidos, Kamis, 26 Januari 2017 dinihari WIB nanti.

Pasalnya Madrid butuh menang dengan keunggulan mininal dua gol untuk bisa melangkah ke babak semifinal usai kalah 1 – 2 di partai putaran pertama.

“Kami selalu bekerja keras setiap waktu. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah kami perlu dukungan dari para suporter. Kami butuh mereka untuk selalu ada belakang kami,” sambungnya.

Leave a Reply