Zidane Masih Belum Turunkan Bale

Gareth Bale

Gareth Bale perlahan-lahan mulai sembuh dari cedera betisnya. Walau begitu, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane akan menunggu Bale sampai fit 100 persen dan baru akan menurunkannya.

Seperti diketahui, Bale telah absen sejak 17 Januari lalu ketika Madrid menundukkan Sporting Gijon 5-1. Akibat cedera betis, Bale terpaksa harus menipi hampir sebulan belakangan ini.

Sembilan hari setelah cedera, Bale memang kembali berlatih, tapi dia masih belum diturunkan Zidane dan sama sekali belum dilibatkan lagi dalam laga-laga yang akan dimainkan Madrid.

Hal ini tentu saja menimbulkan pertanyaan bagi publik kenapa Zidane masih belum memainkan Bale yang bisa meningkatkan ketajaman di lini depan El Real saat ini. Mengenai kondisi Bale, menurut laporan sudah mengalami peningkatan yang signifikan.

Akan tetapi, Bale masih belum cukup fit sehat untuk bisa bermain lagi dan Zidane tak mau mengambil resiko atas hal ini. Ditambah lagi Bale memiliki riwayat buruk dengan cedera betis sejak dirinya membela Madrid.

Zidane mengatakan bahwa saat ada pemain yang cedera, maka akan ada rasa khawatir. Namun itu hal yang wajar. Dan dituturkannya bahwa kondisi Bale semakin membaik seiring waktu.

Menurut Zidane, cedera Bale membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa pulih kembali. Bale merupakan pemain yang sangat penting bagi mereka jadi diakuinya mereka tidak akan mengambil resiko.

Jika dilihat prosesnya mungkin biasa saja, setiap pemain memiliki prosesnya dan apabila Bale merasakan sesuatu, maka itulah prosesnya jadi menurut Zidane tidak perlu terburu-buru.

Dikatakan Zidane bahwa Bale merupakan pemain penting bagi mereka, dirinya memiliki semangat yang tinggi dan membaur dalam tim. Bale ingin bermain dan mereka semua tenang-tenang saja karena Bale dalam kondisi mental yang bagus.

Bale tidak bisa mengikuti pertandingan melawan Athletic Bilbao serta kemungkinan pertandingan melawan AS Roma di Liga Champions tengah pekan besok.

Leave a Reply