Zidane Tepati Janji Ke Real Madrid

Hanya lima bulan setelah ditunjuk sebagai manajer Real Madrid, Zinedine Zidane sukses memberikan trofi Liga Champions untuk Los Galacticos. Zidane sejak awal memang sudah menjanjikan kesuksesan untuk Madrid.

Zidane belum lama berada di kursi pelatih kepala Madrid. Pria berkebangsaan Prancis tersebut ditugaskan untuk mengemban jabatan tersebut setelah Madrid mendepak Rafael Benitez pada 4 Januari 2016. Sebelumnya, Zidane hanya memilii pengalaman sebagai asisten pelatih di era Carlo Ancelotti kemudian menangani tim muda Real Madrid, Castilla.

Di bawah kepemimpinan Zidane, penampilan Madrid jauh membaik. Los Merengues mampu memepet Barcelona hingga pekan terakhir La Liga walaupun pada akhirnya mereka hanya meraih posisi runner-up.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Polesan Zidane terbukti ampuh di Liga Champions. Los Blancos tampil sebagai juara musim ini setelah mengalahkan Atletico Madrid pada partai final di San Siro, Milan, Minggu 29 Mei 2016 dinihari WIB. Madrid menang adu penalti 5 – 3 setelah kedua tim bermain imbang 1 – 1 selama 120 menit.

Untuk Real Madrid, gelar Liga Champions kali ini merupakan gelar ke-11 mereka di ajang Piala Champions/Liga Champions. Los Merengues menjadi klub yang paling sukses dalam ajang tersebut, jauh meninggalkan AC Milan yang baru tujuh kali meraih juara.

Sedangkan bagi Zidane, gelar Liga Champions musim 2015/2016 ini merupakan gelar Liga Champions ketiga bersama Real Madrid. Sebelumnya, dia pernah menjadi juara sebagai pemain pada musim 2001/2002 kemudian saat menjadi asisten pelatih pada musim 2013/2014.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan jika kesuksesan Real Madrid musim ini memang atas hasil kerja keras Zidane.”Kunci kesukesan kami musim ini ada pada Zizou. Dia telah berhasil menciptakan rekor baru untuk Real Madrid,” ungkap Florentino Perez.

Leave a Reply