Zidane Yakin Ketajaman Ronaldo Akan Segera Kembali

Cristiano Ronaldo seperti kehilangan ketajamannya dalam beberapa waktu terakhir. Sang manajer, Zinedine Zidane sepertin sudah tahu cara untuk mengembalikan ketajaman pemain andalan Real Madrid, yakni dengan tetap menempatkannya sebagai winger.

Di musim ini, Ronaldo sedikit terkendala untuk mencetak gol. Pemain berjuluk CR7 itu baru mencetak 21 gol dan delapan assist dari 28 penampilan di seluruh kompetisi. Walau tidak buruk, namun itu sangat kurang dibandingkan catatan golnya di musim lalu.

Sebagai catatan, seorang pemain sekelas biasanya Ronaldo selalu mencetak sedikitnya 40 gol di beberapa musim terakhir. Bahkan ketajaman Ronaldo langsung dipertanyakan saat dia gagal mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut.

Belum lagi soal minimnya gol Ronaldo ajang Liga Champions yang sudah berjalan selama 500 menit. Pemain tim nasional Portugal tersebut baru berhasil mencetak dua gol di kompetisi Eropa.

Tidak heran jika performa Ronaldo saat ini dipertanyakan publik walaupun penampilan Los Galacticos secara keseluruhan masih sangat oke sejauh ini, dengan duduk di puncak klasemen La Liga dan juga masih ada di babak 16 besar Liga Champions.

Itu soal itu, Zidane mengaku tidak khawatir dan dia sangat optimis jika Ronaldo akan bisa kembali tajam tanpa harus menggeser posisi bermainnya.

“Saya akan selalu memainkan Cristiano di posisi sayap. Itu adalah posisi terbaiknya dan saya yakin dia akan mencetak banyak gol dari posisi itu, mungkin bisa sampai 300 atau 400 gol,” ungkap Zidane.

Ronaldo pun diharapkan bisa nemeukan kembali ketajamannya saat El Real bertemu dengan Valencia dalam laga tunda tengah pekan ini demi bisa melebarkan jarak dengan Barcelona menjadi empat poin di papan klasemen sementara La Liga.

Leave a Reply