Zlatan Ibrahimovic, Si Tua-tua Keladi

Bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic sekarang memah sudah tidak muda lagi. Namun dengan usianya yang sudah menginjak angka 35 tahun, dia sama sekali belum kehilangan tajinya di atas lapangan.

Ibrahimovic baru saja mencetak rekor gol di ajang Liga Champions. Pemain tim nasional Swedia sukses ini membantu PSG menekuk Chelsea 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Eks penggawa Barcelona ini membawa tim tuan rumah unggul 1 – 0 pada menit ke-39. Gol ke gawang Chelsea tersebut membuat Ibracadabra ini tercatat telah mencetak 46 gol selama tampil di Liga Champions.

Golnya ke gawang Chelsea merupakan gol yang pertama dilakukannya melalui tendangan bebas. Sebelumnya, Ibra sudah dikenal sebagai pemain yang mampu mencetak gol dengan cara-cara yang unik seperti, salto atau tendangan dengan tumit.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Gol ini juga sekaligus membuat namanya berada di posisi kesembilan pencetak gol sepanjang masa di kompetisi kasta tertinggi antar klub elite Eropa tersebut. Bukan hanya itu, eks penggawa Inter Milan ini juga tercatat selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir bersama PSG di Liga Champions.

Di kompetisi domestik, pemain yang lahir di kota Malmo itu masih menjadi top skorer. Sejauh ini, Ibra sukses mencetak 21 gol untuk Les Parisiens Ligue One.

Performa Ibrahimovic belum juga menurun di usianya yang sudah menginjak kepala tiga saat ini, sementara banyak pemain seusianya yang sudah pensiun. Karier dari pemain kelahiran Malmo ini diprediksi masih bersinar hingga dua sampai tiga tahun mendatang.

Kontrak Ibrahimovic bersama PSG akan berakhir pada akhir musim ini, namun belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang. Rumor yang beredar, Ibrahimovic berminat mencoba ke Liga Inggris, tapi ada kabar lain menyebut dia akan hengkang ke Amerika Serikat.

Sepertinya masa depan dari pemain bertubuh jangkung ini masih akan menarik untuk diikuti. Yang pasti adalah di mana pun Ibra akan bermain musim depan, sepertinya auranya sebagai pemain bintang masih akan tetap bersinar.

Leave a Reply